You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lalanglinggah
Desa Lalanglinggah

Kec. Selemadeg Barat, Kab. TABANAN, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lalanglinggah - Kecamatan Selemadeg Barat - Kabupaten Tabanan - Provinsi Bali

Desa Wisata Lalanglinggah

Administrator 12 Februari 2024 Dibaca 83 Kali
Desa Wisata Lalanglinggah

Desa wisata merupakan sebuah konsep pengembangan daerah yang menjadikan desa sebagai destinasi wisata. Pengelolaan seluruh daya tarik wisata yang tepat diharapkan dapat memberdayakan masyarakat desa itu sendiri. Sesuai dengan prinsip utama dalam desa wisata, yaitu desa membangun. Prinsip ini berfokus terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha produktif sesuai dengan potensi dan sumber daya lokal.

Desa Lalanglinggah merupakan salah satu Desa di Kecamatan Selemadeg Barat yang telah menerima Penetapan sebagai Desa Wisata di Kabupaten Tabanan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tabanan Nomor : 180/330/03/HK & HAM/2016 yang ditandatangani oleh Bupati Tabanan Ibu Ni Putu Eka Wiryastuti pada tanggal 31 Oktober 2016.

Dengan telah ditetapkannya Desa Lalanglinggah sebagai Desa Wisata oleh Bupati Tabanan Ibu Ni Putu Eka Wiryastuti diharapkan Pengembangan desa wisata dapat menjadi salah satu bentuk percepatan pembangunan desa terpadu untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di dalamnya. Desa wisata yang telah maju nantinya akan memberikan efek domino berupa peningkatan kualitas lingkungan, kesejahteraan masyarakat, dan kelestarian budaya.